Bawang Putih, Obat Alami Sakit Tenggorokan

Obat alami bisa didapatkan dari dapur Anda. Saat tenggorokan sakit, bawang putihternyata bisa menjadi peredanya. Bumbu dapur ini tak hanya bermanfaat menurunkan kolesterol atau tekanan darah tinggi, namun juga bisa menjadi obat alami saattenggorokan terasa gatal.

Michael Finkelstein, pakar holistik dari Westchester, New York, menjelaskan rempahberaroma tajam ini mampu merangsang imun untuk melawan virusBawang putihdiyakini bisa menyembuhkan tubuh dari infeksi penyebab sakit tenggorokanBawang putih juga melawan bakteri penyebab rasa sakit dan iritasi saat sakit tenggorokan.

Finkelstein menyarankan, hangatkan satu atau dua siung bawang putih dalam microwave selama 10 hingga 15 detik. Lalu hancurkan bawang putih dengan ditekan, dan makan langsung. Lakukan cara ini satu kali dalam sehari, hingga sakit mereda.

Namun jika tidak suka aroma menyengat bawang putih, Anda bisa minum air hangatdengan campuran garam untuk meredakan sakit tenggorokan. Campurkan satu sendok teh garam ke dalam air hangat. Minum satu kali sehari atau sesuai kebutuhan. Gunakan air hangat dan bukan air panas.

Grace Keenan MD dari Nova Medical Group, di Ashburn, Virginia mengatakan air garamini membunuh bakteri di tenggorokan. Cairan ini juga bisa membantu mempercepat proses penyembuhanAir garam hangat ini bisa meningkatkan aliran darah yang dibutuhkan untuk melawan infeksi sel.

sumber : http://mediaonlinenews.com/kesehatan/obat-alami-sakit-tenggorokan

One response to “Bawang Putih, Obat Alami Sakit Tenggorokan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s