Olimpiade Matematika Internasional 2010 di Kazakhstan

Sambutan Menteri Menteri Pendidikan dan Sains Kazakhstan

Saya sangat senang bahwa International Mathematical Olympiad ke-51 akan berlangsung di Astana pada 2-14 Juli, 2010.
Saya ingin mengingatkan bahwa International Mathematical Olympiad (IMO) adalah yang paling bergengsi dan megah yaitu acara  tahunan kompetisi di antara siswa sekolah. Juga yang paling tua di antara olimpiade ilmiah internasional – IMO pertama diselenggarakan di Rumania pada 1959. Hungaria, Bulgaria, Polandia, Cekoslowakia, Republik Demokratik Jerman dan Uni Soviet diundang untuk ambil bagian dalam Olimpiade. Tahun-tahun berikutnya jumlah negara-negara peserta meningkat. Jadi pada saat ini hampir semua negara besar di dunia ambil bagian dalam International Mathematical Olympiad.
Pada saat database IMO  berisi informasi tentang 12.267 peserta dari lebih dari 100 negara.
Kami bangga bahwa Kazakhstan ini akan menjadi tuan rumah kompetisi tingkat global. Keputusan pada 51 penyelenggaraan IMO di  negara muda Asia Tengah merdeka membuktikan bahwa Kazakhstan memberikan dorongan serius tentang bakat muda. Dengan Keputusan Presiden kita Nursultan Nazarbayev, Republik-Praktis Scientific Center “Daryn” di bawah Kementerian Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan telah bekerja di Kazakhstan sejak tahun 1998. Ini adalah satu-satunya merek lembaga pendidikan ilmiah baru untuk anak-anak berbakat di ruang pasca-Soviet.
Astana 2010 musim panas akan mengumpulkan matematikawan muda berbakat dari negara-negara anggota CIS, serta lebih dari 1500 Olimpiade terbaik dari seluruh dunia. Anda memiliki semangat muda umum dan kuat ingin menjadi pemenang. Orang-orang muda seperti Anda dapat mencapai sukses dalam bisnis, politik, budaya, membuat penemuan-penemuan ilmiah. Seperti pahlawan intelektual seperti kau memuliakan negara mereka. Sukses untuk usaha Anda! Tampilkan semua akan, semangat dan keterampilan.
Percayalah dalam kemenangan!
Saya ingin juga untuk dicatat bahwa Olimpiade bukan hanya kompetisi, tapi liburan. Saya berharap acara ini tetap dalam memori dari semua kontestan sebagai liburan yang tak terlupakan. Ini akan menjadi waktu yang menarik hari-hari raya yang penuh matematika, pertemuan baru dan hubungan persahabatan. Tamu asing kami akan memiliki kesempatan untuk belajar lebih banyak tentang negara kita dan yang indah ibukota Astana.
Selamat Datang semua ke Kazakhstan! Selamat Datang semua ke Astana!

Hormat saya,
Zhansseit Tuimebayev,
Menteri Pendidikan dan Ilmu Kazakhstan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s