New MP3 Player Dapat Menjaga Kebugaran

Kebugaran sangat penting, mengingat pentingnya kebugaran muncul beraneka ragam produk ataupun perangkat pendukung yang mengklaim mampu meningkatkan kebugaran seseorang.

Berangkat dari itu, Pada saat penyelenggaraan CES 2010 belum lama ini pada Philips meluncurkan sebuah perangkat MP3 player Activa fitness terbarunya. Perangkat ini kabarnya dapat dijadikan sebagai alat fitness sehingga dapat menjaga dan meningkatkan kebugaran tubuh Anda.

Selain itu, perangkat MP3 player Activa fitness ini dapat memomotivasi Anda untuk terus  berlatih secara reguler dan intensif dengan pemberian feedback vokal secara real-time pada kinerjanya.

Selain itu, perangkat audio player fitness ini dilengkapi dengan fitur perangkat lunak TempoMusic yang secara otomatis menyesuaikannya dengan musik yang ada terhadap gerakan latihan penggunanya.
Mengenai keberadaannya di pasaran, perangkat activa ini akan segera dipasarkan mulai April 2010.

Harganya, ternyata dibandrol 129,99 USD atau sekitar Rp 1,3 juta per unit.
Tertarik mendengarkan musik untuk menjaga kebugaran tubuh? (Andre Yanuar, Ilmu Komputer Unika-37)

Evolusi Mouse Berbentuk Bola

SUDAH bosan dengan bentuk mouse yang itu-itu saja? Alat yang selalu menjadi navigator Anda selama berada di depan komputer ataupun laptop tersebut, memang merupakan benda yang cukup penting diperhatikan. Karena sehari-hari kalau Anda terbiasa menggunakan komputer berjam-jam, akan selalu menjadi teman setia Anda.

Nah, kalau Anda sudah jenuh memiliki mouse dengan bentuk biasa tersebut, cobalah untuk berjalan-jalan di toko hardware komputer untuk mencari mouse yang berbentuk unik yang bisa membuat Anda semakin betah berlama-lama di depan komputer.

Setidaknya mouse berikut mungkin akan memberikan Anda sedikit ide. Dilihat dari bentuknya, mouse ini memang sangat nyentrik dan unik, bahkan bisa dikatakan mouse ini tampak seperti bola mainan yang sangat pas dicengkeram oleh ujung-ujung jari.

Sebut saja nama mouse ini mouse Jelfin Ball. Mouse Jelfin Ball adalah sebuah mouse dengan bentuk bulat seperti bola dan dilapisi dengan gel di seluruh permukaannya. Memang awalnya terlihat sedikit aneh, karena bentuknya yang bulat, namun kabarnya mouse tersebut sangat amat nyaman ketika digunakan.
Hal ini dikarenakan, mouse yang diselubungi oleh gel khusus ini dirancang untuk pas dalam lengkungan tangan pengguna, sehingga terasa lebih alamiah dan nyaman. Pergelangan tangan dan lengan atas pun tidak setegang biasanya.

Mouse yang dihubungkan dengan USB ini dilengkapi kabel yang cukup panjang, jadi mungkin bagi Anda yang tak terlalu suka dengan kabelnya, bisa menggulungnya. Terlepas kenyamanan yang diberikan, untuk dapat menjadikannya sebagai teman setia dalam bekerja, kiranya Anda harus mengeluarkan dana sekitar US$ 34.95 atau sekitar Rp 350.000 (Andre Yanuar, Ilmu Komputer Unika-37)

Robot Pengganti Guru Private

BANYAK cara bisa kita lakukan untuk memperdalam pengetahuan bahasa asing yang kita inginkan. Salah satunya dengan mengundang guru private bahasa asing ke rumah Bagaimana jika ternyata ada robot yang bisa menggantikan peran guru privat? Menarik bukan?

Talking Robo adalah sebuah robot yang berfungsi untuk mengajarkan bahasa asing lengkap dengan logat sesuai dengan bahasa asing yang sedang kita pelajari (narrative speaker). Oleh pabrik pembuatnya, Talking Robo dibuat dengan berbagai versi. Versi yang paling canggih adalah Talking Robo ‘’Samuel’’ yang telah dilengkapi dengan sebuah remote control.

Talking Robo ‘’Samuel’’ dikatakan canggih, karena selain bisa mengajarkan bahasa asing kepada kita, juga memiliki beberapa kelebihan, antara lain:

–     Speech Recognition: robot ini bisadiperintah melalui suara
–     Text and Image Recognition: ketika si robot mengajukan pertanyaan, kita bisa menjawabnya dengan cara mengetik. Si robot juga bisa memberitahu kepada kita, kata yang tepat hanya dengan memperlihatkan sebuah gambar
–     Face Recognition: robot bisa mengenali seseorang, sehingga si robot juga bisa digunakan untuk beberapa orang sekaligus. Kita tinggal mengaktifkan fungsinya sesuai dengan profil masing-masing pengguna
–     Beam Projector: Robot ‘’Samuel’’ di dalamnya terpasang Pico Projector, sehingga si robot bisa menampilkan gambar ataupun video ke dinding
–     Automatic Update: secara berkala si Robot akan meng-update database-nya dengan mengakses server yang ada (secara wireless)
–     Auto Rechargeable System: bila baterai sudah habis, Robot ‘’Samuel’’ secara otomatis akan kembali kerja ke tempat (base) isi ulang baterai. (Mariana K, sumber: Talking Robo: robot Tutor for Mastering Foreign Languages-37)

One response to “New MP3 Player Dapat Menjaga Kebugaran

  1. saya senang dengan blog ini.saya seperti menemukan diri saya setelah sekian lama memikirkan format blog yang akan saya buat..namun dengan melihat blog ini dan kontennya..walau belum sempat saya membaca semuanya..saya merasa seperti anda..dan menemukan seperti apa format blog yang akan menggambarkan diri saya..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s