Video Presentasi, Keajaiban Penciptaan Manusia

Presentasi ini menjelaskan bagaimana manusia diciptakan, dan yang tahap tidak ada sampai menjadi ada. Presentasi ini adalah tentang Anda … Anda akan melihat bagaimana Tuhan melakukan serangkaian keajaiban dan menciptakan manusia yang pernah hanya setetes air.

Tubuh manusia adalah mesin yang paling rumit di dunia. Kami melihat dengan itu, mendengar dengan itu, bernapas dengan itu, berjalan dan berlari dengan itu, dan rasa senang dengan itu. Yaitu tulang, otot, arteri, urat dan organ-organ internal diatur dengan desain yang menakjubkan, dan apabila kita mengamati secara detail desain ini kita menemukan fakta-fakta yang lebih menakjubkan. Setiap bagian dari tubuh, meskipun masing-masing mungkin tampak begitu berbeda dari yang lain, terbuat dari bahan yang sama: sel.
Sel, masing-masing yang merupakan salah satu seperseribu milimeter, adalah unit struktural yang membentuk tubuh kita dan segala sesuatu di dalamnya. Sebagian dari sel-sel ini bersatu untuk membentuk tulang, yang lain untuk membentuk saraf, hati, lapisan bagian dalam perut, kulit atau kornea bola mata. Masing-masing memiliki ukuran dan bentuk yang persis memenuhi kebutuhan bagian tubuh.
Bagaimana dan kapan sel, yang memiliki fungsi beragam, terbentuk?
Jawaban atas pertanyaan ini akan membawa kita ke dalam suatu proses yang setiap saat dipenuhi dengan misteri. Semua sekitar 100 triliun sel yang membentuk tubuh Anda hari ini berasal dari divisi satu sel. Bahwa sel tunggal yang mempunyai struktur yang sama seperti semua sel dalam tubuh Anda sekarang, berasal dari penyatuan ibumu sel telur dan sel sperma ayah.
Di dalam Alquran, Allah kadang-kadang merujuk pada keajaiban bumi dan langit, dan kadang-kadang misteri-misteri penciptaan berbagai makhluk hidup sebagai tanda-tanda keberadaan-Nya. Salah satu yang paling penting dari tanda-tanda ajaib-Nya penciptaan manusia.
Dalam banyak ayat, sebagai pelajaran bagi manusia, Allah menasihati mereka untuk berbalik dan melihat ciptaan mereka sendiri. Dia menjelaskan secara rinci bagaimana manusia bisa berada dan apa yang mereka melewati tahap. Dalam Surah 56, Dia bercerita tentang penciptaan manusia:
Kami menciptakan kamu, jadi mengapa Anda tidak mengkonfirmasikan kebenaran? Pernahkah Anda memikirkan bahwa Anda diciptakan dari ejakulasi sperma? Apakah Anda yang menciptakannya atau Kami yang menciptakannya? (Qur’an, 56: 57-59)
Esensi manusia terdiri dari 60-70 kilo daging dan massa tulang awalnya terkandung dalam setetes cairan. Memang keajaiban yang cerdas, perasaan manusia dengan kemampuan berbicara dan mendengar dan dengan sangat rumit struktur fisik bisa muncul dari setetes cairan. Perkembangan ini tentu saja bukan hasil dari suatu proses acak atau kebetulan operasi, melainkan dari sebuah proses sadar Penciptaan.
Situs ini akan menjelaskan secara rinci keajaiban yang dialami terus-menerus, oleh setiap orang di muka bumi keajaiban penciptaan manusia. Ini harus dibuat jelas bahwa apa yang dibahas dalam situs ini hanya sebagian dari seluk-beluk ciptaan manusia, tetapi bahkan apa yang diceritakan dalam situs ini sekali lagi menunjukkan kekuatan abadi Sang Pencipta, pengetahuan tak terbatas-Nya dan kecerdasan yang mengelilingi dan merangkul seluruh alam semesta. Dan itu akan mengingatkan manusia bahwa Tuhan Yang Maha Esa adalah “sebaik-baik Pencipta”.

Kami menciptakan manusia dari tanah liat jenis paling murni, lalu membuatnya penurunan dalam wadah yang aman; kemudian membentuk darah menjadi gumpalan daging dan membentuk daging menjadi benjolan tulang dan membentuk benjolan tulang dan  tulang-tulang dibungkus daging, dan kemudian dia menjadi makhluk lain. Terpujilah Allah, sebaik-baik Pencipta! (Qur’an, 23: 12-14)

download animation >

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s