10 Tips untuk kesehatan Kehamilan

Oleh: Dr. Yakub (www.healthy)

Sebagai ibu cenderung untuk mengorbankan selama hidup mereka untuk memenuhi kebutuhan anak-anak mereka, tubuh ibu akan menyerahkan sendiri nutrisi penting untuk memberikan kesehatan dan pertumbuhan bayi yang sedang berkembang. Sayangnya, kerap  gizi begitu kurang bahkan pengorbanan ini tidak menjamin gizi yang memadai untuk bayi yang belum lahir.

Untungnya, ada sejumlah tips yang jika diikuti selama kehamilan, dapat membantu kedua bayi dan ibu tetap sehat dan vit!

Here is my top 10 list untuk memastikan kehamilan yang sehat. Ini mencakup rekomendasi tentang gizi, vitamin, mineral dan lain akal sehat tips yang dapat mengarah ke lebih bahagia, sehat dan lebih penting kehamilan.

1. Asupan Makanan yang mengandung seng, seng yang tidak memadai merupakan masalah paling umum dan kekurangan selama kehamilan. Seng adalah penting untuk dua alasan: pertumbuhan dan tepat untuk mengembangkan sistem kekebalan tubuh yang sehat untuk bayi. Studi menunjukkan bahwa seng yang tidak memadai bahkan menyebabkan defisiensi imun pada generasi berikutnya (yaitu cucu Anda) juga. Pastikan untuk mendapatkan setidaknya 15 miligram per hari zinc dalam diet Anda, yang dapat ditemukan dalam makanan berprotein tinggi seperti daging dan kacang-kacangan.

2. Folic Acid – Memperoleh cukup asam folat sangat penting baik sebelum dan selama kehamilan untuk membantu menjamin pertumbuhan dan tepat untuk mencegah cacat lahir. Itu ada di dalam hijau, sayuran berdaun. Perempuan harus mendapatkan setidaknya 400-800 mikrogram per hari.

3. Magnesium – Kekurangan Magnesium  rutin dalam American diet dan dapat meningkatkan kemungkinan tekanan darah tinggi dan kejang selama kehamilan, suatu kondisi yang dikenal sebagai eklampsia. Untuk mencegah kekurangan ini, ambil 200 miligram magnesium dalam bentuk glisinat sehari-hari. Biji-bijian, berdaun hijau dan sayuran dan kacang-kacangan merupakan sumber baik magnesium. Mengambil jumlah tepat sehari magnesium juga membantu untuk mengurangi kram dan sembelit kaki yang sering dialami selama kehamilan. Selain itu, magnesium sangat penting untuk lebih dari 300 fungsi-fungsi tubuh lainnya dan umumnya akan membantu Anda untuk merasa jauh lebih sehat.

4. Vitamin B – Ini adalah penting untuk energi, kejernihan mental dan untuk mencegah depresi. Vitamin B juga telah ditemukan untuk meningkatkan komplikasi yang berhubungan dengan kehamilan seperti gestational diabetes. Mengambil sehari 200 miligram vitamin B6 dapat meningkatkan kesehatan wanita-wanita yang menderita diabetes bentuk ini. Tapi harap diperhatikan bahwa hanya perempuan yang mengembangkan gestational diabetes selama kehamilan harus mengambil tingkat tinggi vitamin B, dan harus drop tingkat konsumsi hingga 100 miligram per hari selama bulan terakhir. Untuk semua segera lain-to-be moms, memerlukan waktu sekitar 25-50 mg per hari vitamin B dan banyak vitamin B12 untuk fungsi syaraf normal.

5. Minyak ikan – Otak manusia dibuat terutama DHA, suatu asam lemak esensial yang ditemukan dalam minyak ikan. Mungkin ini sebabnya ada istri tua ‘dongeng tentang ikan menjadi makanan otak. Terlepas dari itu, kekurangan DHA sangat umum dan itu sangat penting bahwa wanita hamil mendapatkan minyak ikan yang memadai sehingga bayi mereka bisa sehat dan optimal mengembangkan jaringan otak. DHA juga dapat mengurangi risiko depresi pascamelahirkan. Sayangnya, walaupun, FDA telah menyuarakan keprihatinan mengenai tingkat merkuri yang tinggi bersama ikan laut (salmon dan tuna) yang memiliki tingkat tertinggi minyak ini. Alternatif yang sangat baik bagi mereka yang tidak ingin mengambil risiko itu adalah untuk mengambil satu setengah sampai satu sendok makan minyak ikan Eskimo 3. Ini adalah bentuk khusus dari minyak ikan yang benar-benar selera yang baik (kebanyakan tidak), dan telah diuji untuk memastikan bahwa tidak memiliki air raksa atau senyawa bermasalah lainnya.

6. Kalsium – Idealnya, ibu hamil harus menelan 1.500 miligram kalsium per hari ditambah 400-600 unit dari Vitamin D. terbaik adalah melakukan Kalsium pada malam hari (itu membantu tidur) dalam cairan, bubuk atau bentuk kunyah. Banyak tablet kalsium hanyalah kapur dan tidak larut dalam perut, dan dengan demikian tidak diserap dengan baik. Setiap cangkir susu atau yogurt mengandung 400 miligram kalsium.

7. Besi – Sekitar 18-36 miligram zat besi per hari dapat membantu. Menariknya, kekurangan zat besi kadang-kadang dapat menyebabkan infertilitas. Dan wanita hamil yang tidak mendapatkan cukup zat besi berisiko untuk anemia, kelelahan, miskin memori dan penurunan fungsi kekebalan.

8. Air – Pastikan untuk minum banyak air. Ketika mengandung, volume darah dapat meningkat sekitar 30 persen dan mudah untuk mengalami dehidrasi. Jika mulut atau bibir kering, minum lebih banyak! Memadai garam juga membantu dalam mencegah dehidrasi (kurang jadi jika Anda memiliki masalah dengan retensi cairan).

9. PERIKSA tiroid. Jutaan perempuan terdiagnosis hipotiroidisme, yang menyumbang lebih dari 6% dari keguguran, dan dikaitkan dengan ketidakmampuan belajar ketika anak lahir. Memperlakukan tiroid yang rendah adalah aman dan mudah selama kehamilan. Sebelumnya itu diperlakukan lebih baik. Segera setelah Anda tahu bahwa Anda hamil (atau berusaha untuk hamil), memeriksa TSH tes darah untuk memeriksa tiroid Anda. Kebanyakan dokter belum tahu bahwa TSH HARUS KURANG DARI 3 ATAU ANDA PERLU PERAWATAN, SEHINGGA UNTUK MELIHAT HASIL SENDIRI (Banyak yang masih menggunakan kriteria berbahaya dan ketinggalan zaman dari TSH selama 5 tidak normal).

10. Beberapa perlu dihindari – Beberapa peringatan bagi wanita hamil: menghindari mengambil lebih dari 8.000 unit vitamin A per hari. Dan jangan ambil bagian dalam apa pun yang dapat meningkatkan suhu tubuh terlalu tinggi (panas bak mandi, sauna atau kamar uap). Ini telah terlibat sebagai mungkin meningkatkan risiko cacat lahir. Kebanyakan wanita hamil juga, tentu saja, sadar bahwa merokok, narkoba dan alkohol semua harus dihindari selama kehamilan. Latihan, di sisi lain, telah terbukti sangat bermanfaat dan hasil pada bayi dan ibu yang cukup sehat.

Best wishes pada bayi yang sehat dan ibu!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s