‘Schumi Tak Bakal jadi Juara Dunia’

London – Legenda Formula 1 Sir Stirling Moss memuji keberanian Michael Schumacher menerima tantangan membalap lagi di usia 41 tahun. Tapi Moss tak yakin Schumi bisa jadi juara dunia.

Schumacher yang pensiun tahun 2006 saat masih di Ferrari, akan berada di grid F1 musim ini dengan membela Mercedes. Usia kepala empat tak sanggup membendung gairah Schumi kepada balap ini.

“Saya pikir dia sangat berani untuk kembali. Saya pikir ini juga bagus buat olahraga ini,” komentar Moss kepada Autosport.

Meski telah berusia 41 tahun, Schumi tetap diperhitungkan. Dengan tujuh titel juara dunia di curiculum vitae-nya, pembalap Jerman itu diprediksi masih bisa menang balapan.

Tak cuma menang balapan, ada sebagian pihak yang optimistis bahwa Schumi akan mampu jadi juara dunia lagi. Moss, yang pensiun tahun 1961 di usia 32 tahun, menganggap Schumi takkan mampu bersaing dengan pembalap muda.

“Dia bergabung dengan tim terbaik saya pikir, tapi itu tidak berarti dia akan menang. Untuk mengalahkan orang-orang seperti (Sebastian) Vettel dan (Fernando) Alonso, dia akan kesulitan,” ulas Moss.

Moss menilai, Schumi yang selama ini selalu dimanja sebagai pembalap nomor satu di Ferrari, akan kesulitan karena ia belum pernah mendapat rekan setim yang kompetitif. Padahal kini di Mercedes, Schumi akan didampingi pembalap berbakat, Nico Rosberg.

“Dia belum pernah punya pembalap nomor dua yang cepat. Biasanya, cara terbaik mencari tahu seberapa cepat seorang pembalap adalah dengan melihat ke pembalap keduanya,” ujar Moss.

“Saya secara pribadi bilang dia tidak akan menang. Terlalu dini untuk bicara, tapi saya pikir saya lebih menjagokan Vettel dan Alonso,” pungkasnya. detik.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s