Para Programmer, Web Designer bersatu Memberi bantuan Brainstorming untuk Haiti

Pada hari Sabtu, kelompok programmer, web developer dan berbagai macam lain technophiles akan bertemu di Washington dan kota-kota lain untuk melakukan brainstorming cara-cara teknologi komputer dapat membantu dalam dampak dari gempa Haiti. Crisis Camp Haiti akan membawa bersama profesional dari perusahaan teknologi, universitas dan lembaga pemerintah untuk bentuk sesi kebebasan berargumen, kemudian mengubah ide-ide tersebut ke dalam tindakan.

Hasilnya, mereka berharap, akan menjadi alat yang akan membantu petugas penyelamat menemukan korban dan membantu anggota keluarga mencari orang-orang terkasih, bersama dengan jenis lain yang berbasis komputer bantuan.

“Ini adalah cara untuk menyediakan alat-alat teknologi dan keahlian untuk membantu orang-orang yang berada di tanah di Haiti dengan upaya bantuan kemanusiaan mereka,” kata Gabriela Schneider, yang kelompok, Yayasan Sinar matahari, akan menjadi tuan rumah pertemuan Washington. “Ini semacam cara seperti Doctors Without Borders bisa pergi dan membantu, atau orang-orang dari jauh mungkin bisa bersama-sama untuk mengirim barang.”

Jam delapan acara sedang dikoordinasikan oleh Krisis Commons, sebuah kelompok yang, sesuai dengan halaman wiki, “dimaksudkan untuk menangkap pengetahuan, informasi, praktik terbaik, dan krisis alat-alat yang mendukung kesiapsiagaan, pencegahan, penanggulangan, dan pembangunan kembali.”

Sebuah acara kumpul-kumpul sama dijadwalkan hari Sabtu untuk Silicon Valley, California, dan penyelenggara sedang mencoba rencana lain di New York, Los Angeles, California, London, Inggris, dan Denver, Colorado.

Hingga Jumat sore, hampir 100 sukarelawan telah terdaftar secara terbuka untuk menghadiri acara Washington. Majikan mereka berkisar dari Internet startups ke perguruan tinggi untuk instansi pemerintah, termasuk Departemen Luar Negeri dan US Geological Survey.

“Ini komunitas yang sedang berkembang yang tidak boleh diremehkan,” kata Schneider. “Mereka tech-savvy dan mereka tahu bagaimana menggunakan jaringan dengan baik.”

Untuk Jonathan Nelson, seorang programmer dan manajer produk yang tinggal di Atlanta, Georgia, tapi telecommutes untuk sebuah perusahaan di Washington, CrisisCamp Haiti adalah kesempatan untuk mengambil beberapa tindakan kecil dalam situasi yang sebaliknya merasa kewalahan.

“Kau menonton berita dan rasanya seperti post-9/11 trauma lagi,” katanya. “Haiti adalah begitu jauh – Anda punya kewajiban di sini, tapi Anda ingin menyumbang. Aku hanya berpikir,” Aku harus bangun di sana. ” ”

Di antara proyek yang kemungkinan rencana peserta untuk mengatasi:

• Membangun sumber terbuka lapisan dasar peta Haiti yang dapat digunakan oleh kelompok-kelompok nonpemerintah dan lain-lain yang bekerja di negara

• Menciptakan sistem pelacak online bagi keluarga yang sedang mencari orang-orang terkasih yang hilang

• Menyiapkan alat komunikasi online yang mirip dengan kegugupan yang akan memungkinkan para pekerja bantuan dan orang lain untuk berbicara satu sama lain secara real time

Ide lain bisa muncul. Kelompok menggunakan apa yang disebut model BarCamp, yang memungkinkan percakapan dan proyek-proyek untuk mengembangkan organik dan tanpa agenda yang keras dan cepat.

“Ini keluar dari birokrasi – keluar dari inefisiensi perusahaan – dan hanya memiliki satu tujuan yang sama dan menjadi sangat gesit,” kata Nelson. “Itu semua akan proses yang berkelanjutan.” sumber ali klik

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s