10 Tips agar hati merasa damai dan perasaan tenteram

  1. Hargailah dan cintailah diri Anda, mereka saling memperkuat satu sama lain. Dengan perasaan ini, Anda akan memperlakukan diri sendiri dan orang lain dengan menganggap tertinggi. Cari teman-teman yang mendukung pertumbuhan Anda dan kehidupan Anda kebiasaan yang sehat.
  2. Bekerja dengan diri sendiri atau dengan bantuan seorang konselor untuk menyembuhkan luka masa lalu dan sumber-sumber perilaku destruktif. Mungkin ini merokok, alkohol atau penyalahgunaan obat, atau bertindak terhadap orang lain dari frustrasi mendalam dan kemarahan. Ingatlah bahwa ada juga menjadi komponen biokimia menyebabkan perilaku kecanduan.
  3. Berperilakulah jujur dalam hubungan pribadi Anda untuk menghindari kekerasan kejam atau argumen yang bisa memisahkan Anda lebih jauh dari orang yang Anda cintai dan emosional yang dapat menyebabkan kerusakan. Belajar mendengarkan sepenuhnya sebelum merespons merupakan pendekatan yang penting dalam penyembuhan konflik. Tahu perbedaan antara reaksi dan respon.
  4. Pedoman utama dalam hubungan pribadi adalah, “Jangan mengatakan hal-hal yang dapat mengundang kemarahan.” Ingat bahwa kata-kata bisa sangat menyakitkan. Belajarlah untuk mengekspresikan kemarahan yang aman dan dengan cara yang tidak menyakitkan; kemarahan bisa menjadi guru untuk membantu penyembuhan Anda. Ketika Anda merasa marah, bekerja itu keluar melalui aktivitas fisik dan bukan dilampiaskan dalam hubungan Anda, dan selesaikan permasalahan tersebut melalui komunikasi yang konstruktif.
  5. Makan makanan yang seimbang dengan makanan berkualitas baik, seperti sayuran, biji-bijian, kacang polong, dan buah-buahan. Hindari makanan yang menyebabkan gejala reaktif karena mereka dapat mempengaruhi suasana hati Anda. Cobalah untuk mematahkan kebiasaan makanan / penyalah gunaan, terutama untuk psikoaktif makanan seperti gula, coklat, kafein, alkohol, dan bagi banyak orang, produk gandum. Jelajahi Glycemic Index (Lihat Artikel di http://www.elsonhaas.com) sejak diet rendah gula dapat menstabilkan suasana hati.
  6. Berolahraga secara teratur dengan program yang seimbang yang mencakup peregangan untuk fleksibilitas, aerobik untuk daya tahan, dan latihan beban untuk kekuatan. Hal ini dapat membantu untuk menurunkan berat badan, tekanan darah, dan kolesterol. Dan olahraga membuat tubuh, pikiran, dan hati bahagia, dan pencegahan yang baik untuk depresi.
  7. Suplemen gizi untuk mendukung kesejahteraan emosional termasuk asam lemak esensial, vitamin B, kalsium dan magnesium untuk rileks tubuh dan otot, valerian root atau Kava untuk kecemasan atau lebih baik tidur, dan St John’s wort, SAM-e, atau 5 — HTP untuk depresi.
  8. Belajarlah untuk mengelola stres dan mengkomunikasikan perasaan Anda di tempat yang aman dan tidak dengan cara agresif. Praktek pengampunan dan bergerak maju dalam hidup, masih menyadari apa yang telah Anda pelajari dari pengalaman hidup Anda (untuk menghindari mengulangi kesalahan dalam perilaku).
  9. Mengidentifikasi isu-isu kunci Anda, menciptakan afirmasi positif, dan praktik mereka setiap hari. Contoh, “Saya orang yang penuh kasih dan cinta.” Atau, “Saya bahagia dan sehat, secara fisik dan emosional.”
  10. Mengembangkan hubungan pribadi yang dekat bahwa Anda dapat mengandalkan dukungan. Lanjutkan untuk memperluas kemampuan Anda untuk memberi dan menerima dalam persahabatan dan loveships. Layar Anda dan biarkan terbang bebas di angin. Berikan diri Anda untuk hidup dengan semangat dan spontanitas.

Sumber : healthy.net

One response to “10 Tips agar hati merasa damai dan perasaan tenteram

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s