Makanan yang Dapat Membuat Perut Rata

PERUT rata merupakan impian semua orang. Dengan perut rata, Anda tentunya akan semakin percaya diri karena penampilan lebih menarik. Tetapi, manfaatnya tidak hanya itu, perut datar berarti hilangnya lemak sentral, lemak sumber penyakit yang selalu menggelambir di perut. Mendapatkan perut datar, bisa Anda mulai dengan memilih makanan yang memperlancar pencernaan dan mengurangi gas dalam lambung.

Air hangat
Apakah Anda merasa perut Anda besar dan kembung?”Cobalah minum air,” terang Gillian McKeith, seorang pakar nutrisi holistik sekaligus penulis buku You Are What You Eat dan Food Bible: How to Use Food to Cure What Ails You. McKeith merekomendasikan Anda untuk minum air hangat sebelum makan. Tetapi pastikan dalam jumlah yang tidak terlalu banyak. Selain itu, hindari air es.”Air es ini, akan menambah gas dalam lambung Anda,” terang McKeith seperti yang dikutip oleh situs foxnews.

Seledri
Potonglah seledri dan tambahkan dalam daftar diet Anda. Seledri, terang McKeith, mengandung sodium dan kalium yang sangat diperlukan untuk menyeimbangkan kadar air.

Sawi putih
Sawi putih juga akan membantu meredakan perut kembung. Menurut McKeith, sayuran ini mengandung probiotik yang akan menyumbangkan bakteri baik ke dalam perut.

Sup miso
Sup miso tidak hanya akan menghangatkan Anda tetapi miso juga mengandung enzim yang akan membantu proses pencernaan.

Acar kubis
Konsumsilah acar kubis mentah. Makanan ini, lanjut McKeith, mengandung enzim-enzim dan bakteri baik yang berfungsi membantu pencernaan.

Beras merah
Beras merah mengandung serat. Serat ini berfungsi untuk mengembangkan bakteri baik serta membantu fungsi usus halus.

Biji rami
Tambahkan biji rami ke dalam sarapan pagi Anda. Biji rami mengandung serat yang akan membantu kerja usus halus. Tetapi jangan lupa, untuk menghindari perut kembung, Anda harus selalu menghindari karbohidrat olahan, alkohol,
produk-produk susu, garam, rempah-rempah, kafein dan makanan olahan.

Pisang
Sebiji pisang ukuran besar mengandung 602 miligram kalium. Ini akan membantu melawan kembung dengan cara mengatur kadar sodium dalam tubuh.

Jahe
Makan jahe atau minum teh jahe akan membantu perut kembung dengan melancarkan proses pencernaan. Jahe mengandung ginerols yang akan meredakan perut kembung.

sumber : dewaarta.blogdetik.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s