SMP N 1 Sukorejo atau MTs Darul Amanah Sukorejo ya…?

Judul tulisan ini pernah menjadi pertanyaan di benak saya setelah saya dinyatakan lulus dari SD Negeri Damarjati. Dan saya yakin sebagian besar siswa mengalami kebimbangan dalam memilih sekolah untuk melanjutkan studinya setelah ia lulus dari suatu jenjang pendidikan yang telah ia tempuh. Saya pun mengalami hal yang sama, saya bimbang ketika harus memilih SMP N 1 Sukorejo atau MTs Darul Amanah kah?

Lulus SD dengan nilai yang menurut saya cukup baik dengan nilai rata-rata NIM 8, saya yakin dan berharap bisa diterima di SMP N 1 Sukorejo sehingga berharap sekolahan tersebut sebagai pilihan kelanjutan studi saya. Namun harapan tidak selalu menjadi kenyataan, orang tua berharap saya melanjutkan di MTs Darul Amanah agar tidak hanya ilmu umum saja yang didapat tetapi juga ilmu agama.Bagi saya SMP 1 Sukorejo bagus Mts Darul Amanah juga good walaupun akhirnya MTs Darul Amanah menjadi pilihan saya.

SMP Negeri 1 Sukorejo Kendal adalah salah satu Sekolah Menengah Pertama di wilayah Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Kendal, provinsi Jawa Tengah, Indonesia. SMP Negeri 1 Sukorejo merupakan SMP negeri tertua di kawedanan Selokaton. Sekolah ini terletak di kota Sukorejo, dengan alamat Jl Lapangan Sukorejo. Sedangkan MTs Darul Amanah adalah sekolah setingkat SMP dengan berbasis agama Islam dan Pesantren Modern. Sekolah ini terletak di Desa Ngadiwarno kecamatan Sukorejo Kabupaten Kendal.

11 responses to “SMP N 1 Sukorejo atau MTs Darul Amanah Sukorejo ya…?

  1. HAL-HAL YANG HARUS DI LAKUKAN SANTRI AGAR SUKAES DALAM BELAJAR MENURUT UMAR BIN KHOTOB:
    1. Tekun dan tawaddu’ dalam menuntut ilmu semata-mata hanya mengharap ridho allah
    2.Mengedepankan sikap sopan santun berakhlaq al-karimah
    dan menghormati yang lebih tua (ilmu maupun pengalaman hidup)dalam bermasyarakat
    3.”Mura;atul Aab Khoirun Min Mura’atil Amr” sesungguhnya menjaga sopan santun lebih utama dari pada mentaati perintah
    4.Mutlak bagi seorang santrimenghormati dan tawadu’ terhadap ustadz dan kiaisehingga mendapatkan ridonya

  2. SEPERTI SABDA RASUL
    Barangsiapa meremehkan (tidak memulyakan) ustadnya. Maka allah akan mencoba baginya tiga perkara: hilang apa yang telah dihafalnya. tumpul lisannya dandan fakir diakhir hidupnya

    aku wong pesaren ogor apak nyampeake iki mogo- mugo manfaat kangge sing moco

    • diatur dong di dashboardnya….trus ketika posting marginnya jg diatur, di buat rata kanan kiri…..dst. Untuk lengkapnya bisa cari2 artikel d internet atao cari aja buku about blog…gt aja …sukses ok

  3. salam kenal dulur kabeh, aku jebolan smpn 1 sukorejo saiki isih “\nunggu anak
    sing lagi nyantri di Pompes Daar El-Qolam Gintung Serang Banten

Leave a Reply

