Cara Mengirim Video Clip ke Ponsel Lewat E-Mail

Berbagi video berkualitas tinggi adalah salah satu keuntungan besar dari era digital. Dengan mudah, Anda tidak hanya dapat berbagi video melalui e-mail dari komputer ke komputer, tetapi dengan sedikit pengetahuan tentang teknologi kompresi, Anda dapat mengirim video ke ponsel. Ini berarti Anda dapat berbagi dan bermain video bahkan ketika Anda tidak di dekat komputer atau sambungan Internet.

Langkah 1

Identifikasi jenis file video diemail ke Anda. Biasanya, file video yang dilampirkan ke email, dalam hal lampiran akan ditemukan baik di bagian atas atau bawah email, tergantung di mana penyedia email yang menampilkan lampiran. Jika demikian, lanjutkan ke Langkah 4.

Kadang-kadang video dalam e-mail hanya tertanam, yang berarti daripada yang ada lampiran, video referensi file host pada server eksternal, seperti video YouTube yang tertanam. Jika demikian, lanjutkan ke Langkah 2.

Langkah 2

Mendapatkan URL dari video jika tertanam dari situs web lain. Anda bisa mendapatkan URL dengan mengklik pada layar video, yang harus mengarahkan Anda ke situs web yang asli host video. Kemudian, Anda dapat menyalin URL dari salah satu browser’s URL bar, atau kadang-kadang dari sebuah widget di sebelah video.

Langkah 3

Mengkonversi video berbasis Web ke dalam sebuah file dengan menggunakan Web-to-file situs konversi video. Satu contoh dari salah satu situs Zamzar (lihat Sumberdaya di bawah). Anda hanya paste URL ke kolom yang disediakan di situs Web, pilih format file yang sesuai untuk ponsel, seperti 3gp, dan memiliki link download e-mail kepada Anda. Loncat ke Langkah 5 setelah menyelesaikan konversi ini.

Langkah 4

Mengkonversi file video yang disimpan ke format yang sesuai untuk ponsel bermain menggunakan situs konversi video. Ada banyak program perangkat lunak serta website yang akan memungkinkan Anda untuk mengkonversi file video ke dalam berbagai format. Karena layar ponsel yang kecil, Anda tidak memerlukan format resolusi tinggi. Yang paling umum ponsel adalah format video .3 gp, karena beroperasi di jaringan 3g umum digunakan.

Langkah 5

Kirim file .3 gp ke ponsel yang sesuai dengan menggunakan e-mail atau situs web pengiriman. Beberapa ponsel mempunyai alamat e-mail untuk menerima pesan teks atau file dari komputer. Cingular, misalnya, memungkinkan Anda untuk mengirim pesan dari komputer ke telepon dengan menggunakan rumus berikut: [nomor telepon] @ cingularme.com. Cek dengan penyedia layanan untuk menentukan apakah hal ini mungkin.

Ada juga beberapa situs, seperti “Beam It Up Scotty” atau “PC ke Telepon”, yang memungkinkan Anda untuk mengirim file langsung ke ponsel untuk sedikit atau tanpa biaya. Cukup meng-upload file .3 gp situs web ini, masukkan nomor ponsel dan tekan “Kirim” untuk menyelesaikan tugas.

About these ads

One response to “Cara Mengirim Video Clip ke Ponsel Lewat E-Mail

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s